Amnesti Pajak VS Market Properti

Surabaya, 12 Pebruari 2016

Amnesti Pajak VS Market Properti (Investasi Properti)

Amnesti Pajak yang di dengung-dengungkan sejak akhir 2015 merupakan sebuah keniscayaan (kepastian yang belum pasti). Pengaruh pajak terhadap market properti juga merupakan "keniscayaan". Artinya amnesti pajak pasti memberikan dampak yang positif (peningkatan) pada transaksi properti.

Amnesti pajak atau penyampaian pajak "memaksa" orang yang berduit (kaya) segera melegalisasi hartanya secara perpajakan. Permohonan amnesti pajak harus didukung dengan bukti kepemilikan aset. Properti adalah aset yang paling mudah pembuktiannya. Kepemilikan properti selalu didukung oleh bukti transaksi dengan developer / pengembang atau perjanjian notaris / PPAT.

Membeli properti adalah cara yang paling mudah, terpercaya dan menguntungkan dalam mengamankan harta. Mudah, karena saat ini supplai properti berlimpah dalam pasar, banyak pilihannya. Terpercaya, pembuktian yang didukung pihak ketiga. Menguntungkan, pasti karena properti merupakan investasi yang bisa diandalkan.

Apakah amnesti pajak akan menyebabkan booming properti ? Hal ini pasti harapan yang berlebihan. Beberapa properti dengan lokasi yang sangat bagus, bisa jadi mengalami peningkatan harga. Tapi secara umum kenaikan harga properti masih dalam batas wajar. Artinya lebih menguntungkan sebagai investasi jangka panjang.

Pemahaman ini akan lebih mudah disosialisasikan oleh agen properti dalam pemasaran properti. Di lain pihak pembeli properti perlu berkonsultasi dengan konsultan pajaknya. Bagi agen properti, selamat berjualan melalui peluang yang tercipta oleh Amnesti Pajak.

Yafet Kristanto
Pebruari 2016

RUKO KLAMPIS JAYA
LT: 160    LB: 326

HAK MILIK
IDR: 7000000000 -
RUMAH TERATAI
LT: 620    LB: 620

HAK GUNA BANGUNAN
IDR: 3625000000 -
RUMAH PERUM PURI WIDYA KENCANA BLOK K
LT: 150    LB: 190

HAK GUNA BANGUNAN
IDR: 3000000000 -
RUMAH PAKUWON INDAH GRANADA BLOK PF
LT: 300    LB: 300

PENGIKATAN JUAL BELI
IDR: 185000000 -