Agen Properti Yang Segar .... :)

Surabaya, 21 Juli 2008

AGEN PROPERTI YANG SEGAR AKAN SUKSES

Dalam kehidupan, bisnis dan karir selalu terjadi siklus. Ada saatnya diatas atau dibawah. Bagi orang sales ada 4 tahapan yang mungkin terjadi. Agen Properti Profesional juga mengalami hal yang serupa. Keempat tahapan tersebut adalah : Agen Properti Baru, Agen Properti Sukses, Agen Properti Jenuh, Agen Properti Lesu.

Selesai training Agen Properti yang baru penuh dengan semangat. Ketrampilan yang masih kurang tidak menghalangi langkahnya. Kesalahan dan penolakan tidak membuatnya menyerah. Kemauan yang tinggi dan keinginan belajar yang besar membawa kemajuan pada Agen Properti baru itu.

Appointment demi appointment diperolehnya. Presentasi dan presentasi terus dilakukan. Akhirnya berbuah listing dan transaksi. Komisi mulai mengalir dalam kantongnya. Motivasinya semakin besar. Prestasi semakin bagus.

Agen Properti masuk dalam tahap sukses. Motivasi yang tinggi, antusias yang besar. Optimisme tinggi, sikap yang positif. Servis pada kastemer yang baik. Semua itu membuat prestasi Agen Properti terus meningkat. Situasi bisnis properti yang mendukung akan membuat penghasilan komisi melambung. Proyek properti terus mengalir membuka peluang sukses yang lebih besar.

Ada saatnya booming, ada pula masa surut. Bisnis properti juga sama. Agen Properti mulai merasakan penurunan penghasilan. Inilah tahapan kejenuhan. Periode yang dialami semua Agen Properti. Bagaimana sikap Agen Properti ? Sikapnya sangat mempengaruhi prestasinya. Bisa bertahan atau menurun.

Pada masa jenuh itu Agen Properti perlu memperbaharui diri. Mengikuti training, mendapatkan pengetahuan terbaru. Meningkatkan hubungan dengan kastemer. Melatih ketrampilan baru yang lebih memenuhi syarat. Menggunakan tehnologi untuk mempercepat, mempermudah dan memuaskan kastemer.

Tidak banyak Agen Properti yang mampu meninggalkan masa jenuh, disegarkan kembali dan sukses. Agen Properti yang tidak berhasil mengatasi kejenuhan akan masuk pada tahapan lesu. Motivasinya sudah sangat rendah. Keinginan belajar tidak ada. Pengetahuannya sudah ketinggalan. Ketrampilannya sudah merosot. Sikapnya semakin negatif terhadap bisnis properti maupun pada diri sendiri.

Gambaran dibawah ini menunjukkan kelemahan dan kekuatan dari setiap tahapan yang dialami Agen Properti.

SKILL

Bagaimana rahasianya disegarkan kembali ? Pindah dari periode ”jenuh” kembali ke era sukses. Untuk lebih mudah diingat, kita menggunakan kata ”SEGAR” S – Selalu berpikir / maju kedepan.
E – Emosi yang terkontrol.
G – Gagasan baru yang kreatif.
A – Antusias.
R – Rasa optimis yang tinggi.

Selalu Berpikir Kedepan, sebagian Agen Properti selalu mengenang masa “mudah”. Jualan mudah. Pembeli banyak, penjual mudah dinego. Melihat keadaan kedepan yang sulit, membuat Agen Properti selalu menoleh ke masa lalu. Segeralah mengubah orientasi.

Emosi Yang Terkontrol, dalam situasi apapun Agen Properti harus mengontrol emosi. Kondisi kerja Agen Properti yang lebih banyak di lapangan mudah memicu emosi negatif. Bertemu dengan bermacam karakter prospek, kastemer. Suasana hati prospek dan kastemer yang bermacam-macam dan berubah-ubah, mudah meningkatkan suhu kepala.

Gagasan Baru Yang Kreatif, tantangan dalam pesaingan yang semakin ketat, menuntut pelayanan kreatif dari Agen Properti. Ide baru bisa diperoleh dari training, seminar, buku dan mencoba hal-hal baru. Teruslah berubah menjadi lebih baik.

Antusias, semangat yang tidak mudah dipatahkan harus ada. Kata antusias dari kata En dan Theos artinya Tuhan ada didalam. Benar-benar menggambarkan semangat yang harus ada dalam diri Agen Properti.

Rasa Optimis Yang Tinggi, menghadapi perubahan yang terus terjadi dalam bisnisnya, Agen Properti harus tetap optimis. Tanpa optimisme akan mengganggu kualitas pelayanan yang diberikan pada pelanggan. Akibatnya kekecewaan dan kemarahan kastemer yang didapat.

Jadi faktor yang perlu menjadi perhatian dari Agen Properti adalah SKILL, ATTITUDE dan kata “SEGAR”. Semoga tetap segar dan sukses.

Yafet Kristanto ERA Indonesia

RUMAH TAMBAK SARI
LT: 384    LB: 375

KOTAMADYA
IDR: 6800000000 -
RUMAH TERATAI
LT: 620    LB: 620

HAK GUNA BANGUNAN
IDR: 3625000000 -
RUMAH PERUM PURI WIDYA KENCANA BLOK K
LT: 150    LB: 190

HAK GUNA BANGUNAN
IDR: 3000000000 -
RUMAH DSN RANDUAN RT002 RW002 PRSL
LT: 1150    LB: 460

HAK MILIK
IDR: 1500000000 -